top of page
Search

SMK Negeri 2 Subang Meraih Juara Urban Farming Design ditengah Pandemi Covid-19

Updated: Oct 15, 2020


Assalamualaikum Wr. Wb

Hallo Guys, Tahukah kalian, Pada umumnya ditengah pandemi covid-19 banyak yang memanfaatkan untuk malas-malasan, Tidak sedikit kegiatan sekolahpun terkena dampaknya, Tapi tidak dengan semangat belajar Taruna SMK Negeri 2 Subang.

Hal ini dibuktikan dengan tetap eksisnya Taruna/I dalam mengharumkan nama almamaternya, Mau tahu??? Mari kita simak….

@agriprofocus_id didukung oleh vegIMPACT NL Indonesia mengadakan serangkaian pelatihan untuk SMKs dan SMKN yang kemudian di kompetisikan dalam Kompetisi Urban Farming Design yang diselenggarakan pada Rabu, 23 September 2020 melalui virtual zoom meeting.

Dalam kompetisi tersebut diikuti oleh 5 (lima) SMK, yaitu SMKN 1 Cibadak, SMKN 2 Subang, SMKN 5 Jember, SMKN 2 Batu dan SMKN 1 Bawen, Masing-masing sekolah mengirim 2 (dua) kelompok sehingga total 10 (sepuluh) kelompok.

Meskipun demikian persaingannya sangat ketat, dengan juri dalam kompetisi Urban Farming Design diantaranya Ibu Regina Sari Febrianti (vegIMPACT NL Indonesia), Bapak Arga Wisnu Pradana (YBTS), Bapak Afrizal Gindow & Bapak Rusli Suleiman (EWINDO), terakhir Ibu Nanya Burki & Ibu Anasthasia Rosye (Nuffic NESO).

Dari 10 (sepuluh) kelompok tersebut hanya 3 (tiga) kelompok yang menjadi pemenang, siapakah dia??? SMKN 2 Subang meraih Juara 1 dan 3, Sedangkan Juara 2 diraih oleh SMKN 5 Jember.

Perlu diketahui kegiatan untuk 5 SMKN ini masuk dalam program Revitalisasi SMK Pertanian fasa 1 Kerjasama Indonesia-Belanda program vegIMPACT NL dan INNOCAP.

(Duryani-Heli*)




154 views0 comments

Comments


bottom of page