top of page
Search

Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah, Kerjasama Indonesia Belanda

Updated: Oct 9, 2018

Create a blog post subtitle that summarizes your post in a few short, punchy sentences and entices your audience to continue reading.



Seorang guru harus professional, yaitu memiliki kemampuan untuk mengembangkan kepribadian, berinteraksi serta berkomunikasi, melaksanakan bimbingan serta penyuluhan, melaksanakan administrasi sekolah, menjalankan penelitian sederhana sebagai keperluan pengajaran, menguasai landasan kependidikan, memahami bahan pengajaran, menyusun program pengajaran, melaksanakan program pengajaran, dan mengevaluasi hasil dan proses belajar mengajar yang telah dijalankan.  

Salah satu kemampuan professional adalah melakukan penelitian sederhana sebagai keperluan pengajaran. Penelitian pengajaran tersebut diantaranya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).  PTK sangat bermanfaat bagi guru untuk meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran di kelas.

SMK Negeri 2 Subang Melaksanakan kegiatan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah, yang diselenggarakan atas kerjasama  Pemerintah Indonesia – Belanda, dalam program SMK Model Bidang Pertanian. Pelatihan dilaksanakan di Hotel Betha Subang, selama 3 hari dari tanggal 19 September sampai dengan 22 September 2018, diikuti oleh 22 peserta. Pelatihan ini akan dilanjutkan pada bulan Desember, setelah para peserta selesai melakukan PTK dan menuangkannya dalam bentuk laporan PTK. Semoga tujuan dari pelatihan ini, yaitu meningkatnya mutu proses dan hasil pembelajaran dapat tercapai.

33 views1 comment

Recent Posts

See All
bottom of page