top of page
Search

KUNJUNGAN KE BLUD SMKN 5 JEMBER DAN PELATIHAN BLUD MENUJU BLUD SMKN 2 SUBANG


Mendikbud mendorong pemerintah Provinsi untuk menjadikan SMK yang memiliki teaching factory unggulan menjadi BLUD ( Badan Layanan Umum Daerah), sehingga SMK bisa fleksibel dalam mendapatkan bantuan dari industri, maupun mengembangkan teaching factory tersebut utk kemajuan sekolah.

Seperti Prov. DKI Jakarta dan Jawa Timur yg telah mendorong 20 SMK di wilayahnya menjadi BLUD, semoga Jawa Barat pun dapat mengikuti hal yang baik ini.

Berbagai ikhtiar dilakukan SMKN 2 Subang dalam rangka persiapan menjadi BLUD, diantaranya :

  1. Kunjungan ke BLUD SMKN 5 Jember pada tanggal 2-3 Januari tahun ini, untuk belajar dan melihat secara langsung pelaksanaan BLUD di SMKN 5 Jember.

  2. Menyelenngarakan pelatihan BLUD dilaksanakan dalam bentuk In House Training di SMKN 2 Subang, bekerjasama dengan PMO ( Project Management Officer) Program Kerjasama Indonesia Belanda dan Konsultan BLUD “ Syncore” .

Pelatihan yang diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara, dan penanggung jawab Tefa serta penanggung jawab unit usaha yang ada di SMK Negeri 2 Subang, dillaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 – 17 Januari 2019 .

Kami hanya berikhtiar, Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan menuju BLUD SMKN 2 Subang.Aamiin





106 views0 comments
bottom of page