top of page
Search

Kapolres Subang gelar Silahturahmi Pelajar asal Papua di SMK Negeri 2 Subang



Sumber : Triberata Newssubang Polres Subang Polda Jabar 09/10/2019


Polres Subang – Bertempat di SMK Negeri 2 Subang Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke SMK Negeri 2 Subang Rabu (9/10/2019) siang.


Kapolres Subang beserta rombongan disambut dengan tarian sajojo sejumlah taruna asal papua yang juga menggunakan pakaian adat asal Papua.


Kapolres Subang beserta rombongan pun larut berjoget bersama dengan para taruna asal papua.


pada kesempatan itu Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H. meminta kepada para pelajar papua yang berada di sini , untuk tidak terpengaruh dengan kondisi di Papua dan jangan percaya berita di Medsos serta tetap fokus belajar. dan akan menjamin keamanan para pelajar Papua selama berada di Kabupaten Subang.


Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani menyatakan,” Iya kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menemui para Taruna Asal Papua yang bersekolah di SMK Negeri 2 Subang. Yang tentunya mengajak mereka tidak terprovokasi oleh info-info yang tidak benar mengenai kondisi terkini di Papua,”ujar Kapolres Subang,


Semtara itu, Salah satu Taruna asal Papua, Zakarias Rumkabas (17) yang kini duduk di bangku Kelas XII mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Subang atas kunjungannya tersebut. Dan yang paling penting pihak Sekolah dan Polres Subang yang telah membimbing anak-anak taruna asal papua untuk belajar lebih baik dan memberikan rasa aman dan nyaman menimba ilmu di Subang. dan terima kasih telah di percaya menjadi imam pada saat Sholat Dzuhur diikuti ribuan taruna SMKN 2 Subang.


“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Sekolah juga Kapolres Subang yang telah membimbing kami dan tentunya pun agar kami lebih baik lagi kedepannya. Kami dari Anak-anak Papua, sanga berterimakasih kepada teman teman yang selalu sayang dengan kami dan tidak pernah membedakan kami baik etnis serta suku,” ucapnya


pada kesempatan itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Subang, Lili Ramdani mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang beserta jajarannya yang bisa hadir di Kampus SMK Negeri 2 Subang.


“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Subang beserta Jajarannya, yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para Taruna dan Taruni SMK Negeri 2 Subang asal Papua, dan tentunya Seluruh Taruna dan Taruni di SMK Negeri 2 Subang ini sebanyak 2.072 orang yang berasal dari berbagai Ras, Suku, Bahasa dan Daerah,”jelas Lili Ramdani.


Seperti diketahui, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Subang untuk mempererat persatuan dan kesatuan dengan sasaran pelajar Papua maupun luar pulau jawa yang ada di Kabupaten Subang siap menjamin keamanan dan kenyamanan para pelajar tersebut. ( Hms – Wh/Sp)

32 views0 comments
bottom of page