top of page
Search

Siaran Keliling (SARLING) Kali Ketiga Di SMK Negeri 2 Subang



KETUA TP PKK Provinsi Jawa Barat yang merupakan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat Ibu Atalia Praratya Kamil melakukan Siaran Keliling (Sarling) kali ketiga ini adalah di Kota Subang. Bunda Cinta sapaan akrab untuk istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil didampingi oleh istri Bupati Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Subang dan merupakan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kabupaten Subang.

Ada rasa bahagia tentunya, ketika SMK Negeri 2 Subang menjadi salah satu tujuan pilihan ibu Cinta ini, untuk memberikan motiva-si kepada para siswa siswi taruna/i SMK Negeri 2 Subang, untuk gemar membaca buku. Bahkan, kebiasaan baik membaca buku di sekolah agar terus ditingkatkan.

Seperti diketahui, rata-rata membaca di Jawa Barat masih di angka 192 kata per menit. Angka tersebut masih di bawah ideal karena seharusnya 282 kata dalam satu menit. Dia mengatakan, membaca harus menjadi kebiasaan. Ketika membaca sudah menjadi kebiasaan, akan banyak sekali buku yang dibaca. “Ketika seseorang gemar membaca, itu akan menjadi sebuah candu bagi mereka. Ketika dia membaca satu buku dia akan mencari buku lain,” jelasnya.

Ibu Atalia Praratya Kamil meng apresiasi Taruna/i SMK Negeri 2 Subang yaitu salah satu sekolah yang melakukan kebiasaan membaca 5-10 menit sebelum pembelajaran. “Saya mengapresiasi kepada sahabat-sahabat (taruna-taruni) SMKN 2 Subang yang membiasakan membaca sebelum pembelajaran,” ujarnya.

Selain itu, Ibu Atalia mengajak pelajar sebagai generasi muda untuk melawan hoax. Generasi muda, kata dia, harus menjadi garda terdepan dalam mencegah peredaran berita hoax.

Beliau juga mengajak sama-sama berikrar memerangi hoax dengan gerakan anti hoax, memberikan support dan semangat utk 500 taruna kelas X SMKN 2 Subang .

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Subang Iim Gunawan mengatakan, membaca menjadi kebiasaan taruna-taruni SMKN 2 Subang sebelum pembelajaran dimulai. “Taruna-taruni SMKN 2 Subang membaca setiap pagi sebelum belajar 5-10 menit,” ujarnya.


92 views0 comments
bottom of page