top of page
Search

(27/09/2023) SMKN 2 Subang menyelenggarakan Pelantikan Taruna Angkatan ke XXII.

Drs. Wahyu Mijaya. SH.,M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus melantik 747 orang taruna.


Acara pelantikan dihadiri pula oleh Kabid PSMK, Kabid GTK, Perwakilan KCD Wil.4, MKKS SMK Kabupaten Subang, Beberapa Kepala SMK Jabar, Kepala SMP se Kab. Subang, Rekan Dunia Industri, Tokoh masyarakat dan para orangtua taruna/i tingkat X.


Pelantikan tahun ini dikemas dengan tampilan gelar karya P5 para taruna/i. Adapun karya yang ditampilkan adalah atraksi dari berbagai organisasi seperti, Pramuka, Pencak Silat, Apresiasi Seni, Paskibra, Pasustar dan kolaborasi Marching Band dengan Sisingaan, Fashion Show taruni Tata Busana serta Cosplay siswa LPK Hamaren.


Terdapat pula gelar karya produk olahan dan kreativitas para taruna/i yang dikemas dalam booth stand bazaar setiap konsentrasi keahlian meliputi, ATPH, APHP, ATU, APAT, TPM, TSM, TITL, RPL, TLOG, DPB, Kuliner dll.


Dalam laporannya, Kepala SMKN 2 Subang, Ramlis, S.TP., M.Si menyampaikan tiga keunggulan yang dimiliki SMKN 2 Subang. Keunggulan pertama, program pembinaan karakter melalui sistem Ketarunaan yang bertujuan untuk membentuk karakter taruna yang sehat, kuat, disiplin, jujur, dan berbudaya. Hal ini sesuai dengan yang diinginkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Kedua SMKN 2 Subang merupakan Sekolah BLUD dan tahun ini SMKN 2 Subang menjadi SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan.


Alhamdulillah..

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat.






































165 views0 comments

Comments


bottom of page