top of page
Search

Pelatihan ESQ Bersama Ary Ginanjar Team



Penggabungan IQ, EQ dan SQ adalah hal yang sangat penting untuk melakukan transformasi budaya. Tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan intelektual (IQ) sehingga transformasi hanya bersifat transaksional dan diukur berdasarkan materi, namun juga harus memanfaatkan kekuatan emosional (EQ) dan spiritual (SQ) seperti kegigihan, semangat juang serta kemampuan untuk memaknai setiap pekerjaannya. Inilah yang disebut dengan 3.0 Motivation, yang harus menjadi ‘ruh’ dalam melaksanakan 3 pilar transformasi budaya, yaitu Mission-Vision-Values-Meaning Alignment (MVVM), Values Based System Development serta Leadership Development.


Berangkat dari konsep ini, pada tanggal 12-14 Desember 2019 SMK Negeri 2 Subang dalam kerangka Program Revitalisasi SMK Pertanian menyelenggarakan Pelatihan ESQ bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Villa Pondok Desa Ciater Subang. Pelatihan dengan pendekatan training experience ini difasilitasi oleh tim dari ACT Consulting Partner in Culture Transformation dengan fasilitator utama Bapak Yendra R. Pamungkas, Licensed Trainer ESQ Ary Ginanjar Agustian.


Pelatihan diikuti oleh 50 guru dan tenaga kependidikan SMKN 2 Subang. Diharapkan pelatihan ini dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai positif melalui proses pembelajaran kreatif yang melibatkan potensi lingkungan konstruktif di sekolah.

95 views0 comments
bottom of page