top of page
Search

Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Updated: Oct 9, 2018



Kepala Staf Kepresidenan RI Jend (Pur.) Moeldoko dan Prof. Dr Muhadjir Effendi,MAP Mentri Pendidikan dan Kebudayaan mengunjungi SMK Negeri 2 subang pada tanggal 3 Agustus 2018. Datang dengan menggunakan helikopter, dalam acara “ BANGGA MENJADI SISWA SMK PERTANIAN”, beliau mengaku bangga setelah melihat dari dekat perkembangan dan kemajuan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 2 Subang. 

Saat ini ada dua sekolah model/percontohan di bidang pertanian, yaitu SMKN 2 Subang dan SMKN  5 Jember. Selanjutnya  pada tahun 2020 akan ditambah sekolah model pertanian sebanyak 5 SMK, hingga akhirnya pada tahun 2026 diharapkan dapat diterapkan pada 60 SMK

Dalam pidatonya, Kepala SMKN 2 Subang Iim Gunawan menyampaikan bahwa SMKN 2 Subang mempunyai program unggulan yaitu pertanian dan kemaritiman dengan jumlah Taruna 2.200 dengan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 181 orang.

Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko menghimbau kepada anak-anak SMKN 2 Subang agar memanfaatkan teknologi dalam bidang pertanian dan bagaimana memperkenalkan teknologi bagi para petani. Beliau menyampaikan bahwa para siswa harus bangga dan beruntung dapat menjadi eiswa SMK pertanian.

Kemendikbud, Prof. Dr Muhadjir menyatakan akan terus memperhatikan sekolah yang berbasis kejuruan karena ternyata telah berhasil merebut kembali penguasaan pasar produk Indonesia. Sebelumnya  kualitas kurang diminati di pasar dunia, namun berkat munculnya petani yang profesional. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kejuruan,Dirjen Pendidikan Dasardan Menengah Kemdikbud Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Kepala pusat Pendidikan dan pertanian Kementerian Pertanian, Asisten Deputi bidang Pendidikan dan Pelatihan Maritim, Kedutaan Belanda untuk Indonesia, Direktur Nuffic Neso Indonesia, Head Of Development and Partnership Nuffic Neso Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Prop. Jabar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Kepala Dinas Perkebunan Prop. Jabar, Setda Kab. Subang, Komandan Kodim 0605 Subang, Ketua DPRD Kab. Subang, Perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri, seluruh guru SMK N 2 Subang dan Taruna/i SMK N 2 Subang Jurusan Pertanian.

39 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page