top of page
Search

KUNJUNGAN GUBERNUR JABAR KE SMKN 2 SUBANG UNTUK MENINJAU SMK BLUD DAN HARI PERTAMA TATAP MUKA


Halo #Wargi DisdikJabar #wargicadisdikwil4 #Wargi Stempert


(12 Mei 2022) Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan ke SMKN 2 Subang yang merupakan salah satu sekolah yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Jawa Barat. Ada 35 SMK di Jawa Barat yang sudah BLUD. Sekolah yang berstatus BLUD dituntut melakukan usaha untuk membiayai kegiatan pendidikan.


Salah satu alasan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke SMKN 2 Subang karena sekolah ini sudah berstatus BLUD. Kunjungan Gubernur ke SMKN 2 Subang disamping untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama.


Dalam kunjungannya Kang Emil didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kabid PSMK Jabar, Kepala KCD Wilayah 4, Disambut oleh Kadisdikbud Subang, Kepala SMKN 2 Subang beserta manajemen, MKKS SMK Kab. Subang, serta pemerintahan Kabupaten Subang dan Dangdeur.


Gubernur menyaksikan secara langsung bagaimana taruna SMKN 2 Subang menjelaskan mengenai inovasi dalam bidang pertanian. Seperti alat otomatisasi pertanian dan pendeteksi hama tanaman.


Gubernur Jabar pun meninjau kegiatan PTM dikelas. Dalam kesempatan ini, Kang Emil menjadi guru tamu dan memberikan penyuluhan materi mengenai anti radikalisme.

Seruu yaa..


Kemudian gubernur melihat berbagai hasil produksi BLUD dari setiap kompetensi keahlian SMKN 2 Subang yang meliputi Agribisnis Tanaman PangandanHortikultura, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Perikanan Air Tawar, Agribisnis Ternak Unggas, Tata Busana, Tata Boga, Teknik Pemesianan dan SPW SMKN 2 Subang.


Semoga SMKN 2 Subang semakin sukses dengan mencetak calon wirausaha muda di Jawa Barat.


Stempert..

Harus Sukses..

SMK Bisa

SMK Hebat


@ridwankamil

@disdikjabar

@bidpsmkdisdikjabar

@cadisdikwil4

@pemkabsubang

@humas_jabar

@ramlismaward



145 views5 comments

Recent Posts

See All
bottom of page